BATAMBicara

Walikota Batam H.M Rudi Meresmikan Kampung Warna-Warni Kuliner UMKM Batam

Batambicara.id (30/9/2019) | Grand Opening Kampung Warna-Warni Kuliner UMKM Batam yang di gawangi oleh OK-OCE RSI, dan elemen lainnya berlangsung dari tanggal 28 September hingga 29 September 2019 yang bertempat di MB2 (Mall Botania) Batam Centre, dengan berbagai kompetisi seperti lomba Dance, lomba mewarnai, lomba Hadroh dan perlombaan lainnya.

Panitia, pengurus OK-OCE kota dan provinsi serta bersama para pemenang perlombaan kampung warna-warni.

Puncak acara tanggal 29 September yaitu peresmian dan pemotongan tumpeng yang di hadiri Walikota Batam H.M Rudi. Dalam pidatonya, “UMKM Batam harus innovatif, kreatif agar memiliki nilai saing dengan negara tetangga dan pelaku UMKM harus memperhatikan kebersihan produknya”.

Puluhan tenant UMKM Batam ikut meriahkan kampung warna-warni

Selanjutnya pimpinan baru BP Batam ini memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM yang hadir.

OK-OCE RSI, salah satu pembina UMKM di Batam berkerja sama dengan Avava Group Internasional memberikan akses pemasaran kepada para pelaku UMKM Batam dengan konsep kampung warna-warni kuliner UMKM dimana nanti diharapkan bisa menjadi salah satu pusat wisata kuliner di kota ‘Pulau Kalajengking’ ini.

Salah satu group peserta perlombaan Hadroh

“Visi Misi kita UMKM Go Digital Go Global” ungkap Putra selaku Direktur Avava Kuliner. “Kami dan kawan-kawan OK-OCE RSI, akan buat kampung warna-warni ini tiga titik di Kota Batam sehingga nantinya betul-betul bisa memberdayakan para UMKM khususnya Kota Batam.

Kornas OK-OCE, Ilyas Karta memberikan piagam penghargaan dan tropy kepada salah satu pemenang lomba kampung warna-warni.

Dan kami juga membina serta edukasi mereka agar mengikuti perkembangan zaman, UMKM ini harus maju, konsep digitalisasi baik dalam pembukuan, analisa bisnis, hingga pemasaran pelan-pelan akan kita terapkan di kampung kuliner ini”, tutup Putra.

Kornas OK-OCE, Ilyas Karta bersama para pengusaha dan pelaku UMKM Kepri.

Acara GO yang di hadiri kurang lebih 600 orang ini di tutup dengan pembagian hadiah lomba Hadroh yang di adakan dalam rangkaian acara Grang Opening kampung warna-warni ini. ** (Iys)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed