oleh

Komunitas 212 Mart Batam III Bebaskan Lahan Untuk Mushalla

Batambicara.id (13/6/2019) | Batam – Komunitas 212 Mart Batam III mengunjungi Mushalla Al Yaqin Tiban Lama, Rabu malam (12/06/2019) kemarin.

Kunjungan langsung oleh pengurus 212 Mart Tiban III ini bersama Suwarno (Ketua), Abdiyono (Wakil Ketua) dan Syafril (Bendahara), mereka mewakili penyerahan dana Wakaf dari Komunitas 212 Mart Batam III, Sekupang, Batam untuk pembebasan lahan Mushalla Al Yaqin di Tiban Lama.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh komunitas 212 mart Batam III, atas pembebasan lahan untuk Mushalla Al Yaqin Tiban Lama.

Dalam memberikan kata sambutan, Bendahara 212 Mart (Syafril) menyampaikan bahwa perlunya kita berjamaah (bersama-sama), baik didalam shalat ataupun didalam praktek kehidupan kita sehari-hari.

“Pentingnya kita berjama’ah adalah agar pekerjaan yang kita lakukan menjadi ringan, ghiroh umat islam harus di bangkitkan dari komunitas ekonomi ummat agar manfaatnya juga untuk ummat islam,” Ungkap Syafril.

Kedatangan pengurus 212 Mart Batam III, ini di sambut oleh pengurus Mushalla Al Yaqin Abseldi (ketua) beserta jam’ah, tokoh masyarakat ketua RT 07/01 Tiban lama, Teguh.

Dalam sambutannya ketua Mushalla Al Yaqin (Abseldi), menyampaikan banyak terima kasih kepada Komunitas 212 Mart Batam III atas bantuanya untuk membebaskan lahan Mushalla.

Abseldi yang selalu disapa Ustadz Bashir ini juga mempunyai niat untuk mendirikan outlet (toko) 212 Mart di Tiban Lama, agar masyarakat Tiban lama berbelanja di ‘tokonya’ sendiri.

Mushalla Al Yaqin yang beralamat di Jalan Kantor Lurah Tiban Lama RT 07 RW 01, ini memiliki luas lahan bangunan 10×8 meter persegi, memiliki bangunan dua lantai. Dengan letak lahan yang akan di bebaskan tersebut bersebelahan dengan gedung Mushalla, dengan luas lahan kosong 10×13 meter persegi di wilayah perbukitan.

Lahan yang akan dibebaskan lebih dari 10 tahun menunggu para donatur tersebut berjarak 100 meter dari kantor Lurah Tiban Lama. Dengan harga 1 meter lahan Rp. 230.000,- (dua ratus tiga puluh ribu rupiah).

Mushalla Al Yaqin, sisi belakang

Setelah acara penyerahan dana secara simbolis acara ditutup dengan do’a oleh seorang tokoh masyarakat Raja Azmi dengan khidmat. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed