oleh

Batam Peluang Terbaik OK OCE, Ilyas Karta Ketua OK OCE Kepri

Batambicara.id (9/3/2019). Batam, Kewirausahaan (bahasa Inggris: entrepreneurship) atau Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu.

Itulah yang berkembang dan berlaku bagi seorang pengusaha muda Ilyas Karta 39 tahun yang selalu gigih mengajak rekannya para pengusaha, baik pengusaha pemula maupun yang sudah memiliki pengalaman entrepreneurship untuk bisa merasakan manfaat OK OCE.

OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship adalah program yg di gagas oleh Sandiaga Uno, program ini awalnya di mulai di DKI Jakarta sebagai salah satu program yang di janjikan Sandiaga sewaktu maju menjadi wakil Gubernur DKI. Program OK OCE melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Program yang sekarang sudah dijalankan di bawah kepemimpinan Anies Baswedan ini akan di tularkan ke seluruh Indonesia termasuk di Kepri dan Kota Batam”. Cerita Ilyas yang saat ini menjadi Koordinator OK OCE Provinsi Kepri.

Ilyas Karta

“Pelaku UKM atau yang belum mempunyai usaha bisa bergabung dan akan di kumpulkan sesuai kecamatan masing masing”, ungkap nya saat Indra Cahya Uno hadir selaku Co-Founder OK OCE Pusat di Gm Cafe di Mega Legenda beberapa waktu yang lalu.

OK OCE Indonesia

Sandi Uno saat menunjukkan salah satu produk usaha dari anak bangsa.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno berencana menjadikan One Kecamatan One Center of Enterpreneurship salah satu program nasional Prabowo-Sandi.

“Momen terbaik ini harus di manfaatkan dengan benar karna programnya sangat bagus untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan menciptakan entrepreneurship-entrepreneurship yang handal dalam mengelola usahanya nanti”, pungkas Ilyas.

Seperti di ketahui OK OCE di Jakarta telah di jalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI, sedangkan OK OCE nasional masih berupa gerakan yang dilakukan relawan. OK OCE Jakarta bahkan sudah memiliki bahasa resminya yaitu Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Bahkan OK OCE Jakarta sudah memiliki dasar hukum yaitu Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 102 Tahun 2018 tentang PKT. (saa)

Narasi : saa/batambicara.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed