BATAMBicara

Kafe Pergerakan Ummat

Batambicara.id (6/3/2019). Batam, Peradaban ekonomi masyarakat dewasa ini sedang di uji dalam beberapa tahun belakangan. Apalagi di tahun-tahun politik, juga termasuk kategori riskan dengan sebuah pergerakan.

Lain halnya dengan sebuah Kafe atau biasanya tempat tongkrongan yang biasa menyediakan minuman hangat. Seperti GmCafe di beri nama yang sudah berdiri 2 tahun ini, semenjak di belinya sebuah ruko yang terletak di Mega Legenda tahap 2 blok B3 nomor 29-30. Batam Centre, dengan usaha patungan atau kumpulan pengusaha-pengusaha muda dan masyarakat muslim Batam yang secara bergotongroyong dalam pembelian ruko tersebut, juga sebagai sarana segala kegiatan yang bersifat religius dan mendidik di Kota pulau yang berbentuk Kalajengking ini.

Ilyas Karta adalah seorang pengusaha muda sebagai penggagas gerakan gotongroyong muslim investasi, memiliki pemikiran buat memajukan ekonomi ummat, beliau mengajak rekan-rekan bisnisnya untuk bersama-sama membeli sebuah ruko. “Kalau tidak kita yang memulai bergotongroyong dalam membeli sebuah atau beberapa ruko, mungkin saudara-saudara termasuk saya tidak sanggup membelinya, yang mana manfaatnya nanti buat saudara-saudara kita yang ingin berniaga, ada sarana dan prasarana kita sediakan. Selain membantu dalam kebaikan, ini juga termasuk investasi, tempat atau media kita dalam menjalin silaturahim dan berbagi informasi lainnya, tidak hanya mengandalkan media sosial. Cerita pengusaha yang sudah memiliki 3 orang putra ini dan sudah menghimpun 144 investor dalam membangun ekonomi ummat berupa 2 buah ruko ini.

Salah seorang Senator atau Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Hardi S. Hood, yang rutin seminggu sekali singgah di Kafe ummat ini menambahkan, “adalah sangat mudah buat masyarakat ingin menaikkan ekonomi, terutama buat diri sendiri dan keluarga. Asalkan ada kemauan dan tekat yang kuat, buang gengsi kalau kita akan berbuat, seperti saya yang jualan ikan Bilis, walau kelihatan sepele, tapi kalau sungguh-sungguh bisa kita penyedia pasokan sampai ke negeri jiran, seperti Singapura”. Cerita anggota DPD RI yang akan menunaikan Ibadah Umrah nanti pertengahan Maret ini.

Yang bersamaan acara perhelatan syukuran anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kepri Bapak Burhanuddin Nur yang baru di lantik Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrat ini.

Hal senada juga di sampaikan Husnizar Hood, di GmCafe Rabu (6/3/2019) “ketika kita ingin berbuat terutama buat perubahan diri sendiri, maka lakukanlah, contohnya saya, tidak tau bisa sebagai penyair, tapi oleh karena saya sering di kirimin puisi oleh abangda saya, akhirnya saya bisa menjadi seorang penyair”. Singkat Wakil DPRD Kepri yang juga calon anggota DPR RI dari partai Demokrat ini. (saa)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed