BisnisPandangan Islam

‘The Power of Shubuh,’ Ustadz Riza Muhammad: Kaum Muslim Indonesia Banyak Berkhianat dan Munafik

BATAMBicara | Batam – Ustadz Riza Muhammad (URM) dalam kajian shubuh bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji (KRIM) di Masjid Al Muhajirin, Taman Mediterania, Batam Kota, Kota Batam. Rabu (12/12/2022).

Ustadz yang selalu mengisi acara di sebuah televisi nasional ini menuturkan bahwa masjid-masjid sekarang ini di bangun masyarakat sangat megah, namun menurutnya, sangat sedikit masyarakat yang membangun tersebut duduk didalamnya.

“Masyarakat Indonesia sekarang ini sudah berkhianat kepada Allah SWT,” katanya dalam kajian yang bertema ‘The power of shubuh’.

“Mengapa Saya katakan berkhianat, karena jika kaum muslim tidak berkhianat maka masjid yang dua lantai, sajadah yang empuk tidak akan di duduki oleh segelintir orang pada sholat shubuh. Orang muslim tapi tabiat munafik. Kekuatan kita di awali sholat shubuh, siapa yang sholat shubuh, mereka dalam jaminan Allah,” ungkapnya.

Berkhianatnya karena tidak menunaikan janji-janjinya kepada Allah. Tidak melaksanakan perintah Nya. Bahkan menyia-nyiakan amanat yang Allah titipkan.

“Allah sudah berikan kesehatan, kemampuan fisik untuk mendatangi masjid namun kita kadang lalai bahkan dilupakan dengan kesibukan dunia yang hanya sementara dan pasti akan kita tinggalkan ini,” sambungnya.

Dia mengutip sebuah Hadist yang berbunyi:

“Sesungguhnya sholat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah sholat isya dan sholat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari no. 657 dan Muslim no. 651).

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button