BATAMBicara

Jelang New Normal Batam, Restoran dan Foodcourt di Nagoya Ramai Pengunjung

Batambicara.id (1/6/2020) | Batam – Jelang kebijakan ‘New Normal’ di Batam yang dimulai pada 15 Juni 2020 mendatang sangat diharapakan masyarakat, karena hal tersebut dapat membuat sektor perekonomian di Kota Batam berjalan seperti sedia kala. Dengan diterapkannya kebijakan baru ini, rumah-rumah ibadah, tempat-tempat usaha dan wisata pada akhirnya dapat menjalankan kegiatan operasionalnya kembali.

Alhasil, beberapa foodcourt dan restoran di kawasan Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, seperti Morning Bakery, Foodcourt A2, dan Nagoya Foodcourt tampak cukup ramai dikunjungi pelanggan jelang ‘New Normal’ nantinya.

Pantauan Batambicara, seluruh meja yang tersedia di Nagoya Foodcourt kawasan Nagoya Newton ini telah dipenuhi oleh pengunjung, sejak pukul 11:00 wib, Minggu (31/5).

Meskipun suasana Foodcourt yang berdiri sejak 6 bulan lalu itu menjelang makan siang cukup padat dan ramai, pihak pengelola tetap mengatur letak kursi dan meja, agar pengunjung tidak berkumpul ramai dalam satu meja.

Dilihat juga, protokol kesehatan masih diterapkan di area restoran makan tersebut. Seluruh karyawan yang bertugas, telah memakai masker lengkap, serta banyak tercantum imbauan-imbauan untuk mencuci tangan sebelum memesan makanan.

Area Foodcourt memang terbilang luas dan hampir seluruh meja telah terisi penuh dengan empat sampai enam orang. Sejumlah karyawan yang bertugas telah mengenakan topi visor, masker dan sarung tangan lengkap guna mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Manajer Operasional Nagoya Foodcourt, Chandra, selain sabun kita siapkan tempat cuci tangan dan toilet handsanitizer juga telah disediakan di beberapa titik area foodcourt bagi pengunjung. “Saya biasa patroli sepanjang foodcourt, menjaga kebersihan makanan di tenant-tenant, dan mengimbau pengunjung juga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Chandra.

Meski demikian, dari segi kebersihan area foodcourt, dirinya telah menjamin higienitas tempat-tempat makan tersebut.

“Selain itu, pagi hari menjelang kita buka pada pukul 06:00 Wib, area foodcourt selalu dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan”, sambung Chandra.

Nagoya Foodcourt juga telah membatasi jam operasional dan tenant yang berjualan. Untuk jam operasional, Nagoya Foodcourt hanya buka pukul enam pagi sampai enam sore saja.

Sedangkan tenant yang membuka operasi hanya berjumlah sekitar 10 tenant saja. “Kalau situasi normal, kita ada sediakan warung-warung makan khusus pagi dan khusus malam, tapi yang malam kita terpaksa tutup karena pandemi, jadi yang buka cuma sekitar 10 warung,” tambah Chandra.

“Ke depannya, pada tanggal 16 Juni 2020, Nagoya Foodcourt berencana mengubah jam operasional dari pukul 06:00 wib sampai dengan 22:00 Wib, dengan tambahan imbauan agar pengunjung tetap memakai masker, mencuci tangan dan tetap berjaga jarak,” tutupnya.

“Mungkin karena hari Ahad, jadi ramai pengunjung yang makan,” ringkas seorang pelayan ketika mengantarkan pesanan minum saat ditanya. (Skn/bb)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed