oleh

Beberapa Pekerjaan Freelance Millennial yang Menguntungkang

Batambicara.ID | Zaman smart millennial kini menuntut kita supaya bisa bekerja ektra dan harus bisa mengikuti perkembangannya. Dengan kemajuan teknologi, bekerja tidak mengharuskan kamu untuk ‘terikat’ dengan satu perusahaan saja. Kamu pun bebas untuk menjadi ‘kutu loncat’ dengan melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan asal sesuai dengan kemampuan dan minat yang kamu miliki.

Ya, menjadi freelancer jamak ditemui saat ini. Selain keuntungan yang disebutkan di atas, dengan menjadi freelancer maka kamu bebas memiliki fleksibilitas waktu untuk bekerja.

Apakah kamu ingin menjadi freelancer atau tertarik untuk mencari pekerjaan sampingan selain pekerjaan utamamu saat ini demi menambah tabungan? Berikut beberapa referensi pekerjaan freelance yang cocok dilakukan oleh generasi millennial.

1. Penulis konten

Penulis konten adalah jenis pekerjaan freelance yang paling banyak diminati karena kamu tidak memerlukan modal yang banyak. Namun syaratnya, kamu harus memiliki kemampuan menulis yang baik dan menarik. Kamu juga harus memiliki pengetahuan yang luas sehingga tulisan yang kamu hasilkan benar-benar kualitas.

Jika kamu memiliki kemampuan berbahasa asing dan bisa menuangkannya dalam tulisan, wah tulisanmu agar dihargai lebih mahal nih!

2. Fotografer

Kamu merasa punya kemampuan fotografi yang baik? Kenapa tidak kamu mencoba menjadi fotografer freelance? Di zaman serba visual seperti saat ini, setiap orang butuh untuk difoto dengan hasil yang baik di segala suasana. Dan kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik.

3. Desainer grafis

Selain fotografer, pekerjaan sebagai desainer grafis juga sangat dibutuhkan saat ini. Dan jika kamu memiliki kemampuan tersebut, cari saja pekerjaan freelance sebagi desainer grafis.

Tidak semua orang memiliki kemampuan gambar dan bisa mewujudkannya dengan baik. Sehingga tak heran bahwa keahlian ini bisa dihargai dengan sangat mahal.

4. Pemandu wisata

Kamu suka jalan-jalan? Tuangkan saja hobimu itu dengan menjadi pemandu wisata. Tak perlu jauh-jauh, jadilah pemandu wisata di kotamu sendiri. Kamu bisa mengekplorasi hidden gems yang tidak diketahui banyak orang. Kamu bisa membuat walking tour atau tur dengan tema tertentu yang sekiranya menarik minat.

Bonusnya, kamu bisa mengangkat pamor kotamu menjadi tempat pariwisata terkenal dan membantu meningkatkan pendapatan penduduk di sekitarmu.

5. Ahli SEO

SEO atau ‘search engine optimization‘ juga menjadi skill yang banyak dibutuhkan saat ini. SEO sendiri bertujuan untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau halaman web di hasil mesin pencarian sehingga akan lebih banyak orang yang mengakses.

Jika kamu merasa memiliki skill ini, segera daftarkan dirimu di pekerjaan freelance Ahli SEO. Para pemilik situs sendiri berani membayar mahal profesi ini karena memang tidak semua orang bisa menjadi ahli SEO.

Saat kamu berhasil mengumpulkan uang dari pekerjaan freelance di atas, jangan lupa untuk menabung uangmu. **

Artikel ini tayang sebelumnya di IDN Times.com dengan judul ''5 Jenis Pekerjaan Freelance untuk Menambah Pundi Keuangan Millennial''

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed