Bayi dan Balita

Bayi di Batam Ini Dioperasi Kolostomi, Ardillah Tahankan Sudah 6 Bulan

BATAMBicara | Batam – Semua orang tua pasti akan bahagia saat di anugerahi anak, tak terkecuali pasangan M Naufal dan Anisyah Mutiara Sani. Pasangan muda ini di karunia anak kedua bernama Ardillah Ayushita, yang dipanggil Suci.

Pasangan Naufal dan Anisyah yang berdomisili di Perumahan Mediterania, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, baru mengetahui anak nya mengidap penyakit usus setelah berusia sekitar 6 bulanan.

Anisyah baru tau saat anaknya susah Buang Air Besar (BAB) umur 6 bulan sampai 9 bulan, lalu di usianya 1 tahun barulah Suci di Kolostomi, atau tindakan pembuatan lubang di bagian perut sebagai saluran pembuangan kotoran atau feses.

Menurut Anisyah, awalnya anus buatan tersebut kecil, namun lama kelamaan membesar dan panjang keluar hingga sampai kelihatan.
Rencananya, Suci akan dibawa berobat ke Rumah Sakit M Jamil Padang, Sumatera Barat. Dan saat ini pun Indra, relawan dari AG Batam sedang mengurus surat rujukan dan mencari biaya untuk keberangkatan Suci dan keluarga.

Baca juga: Breaking News, Calon Penumpang ke Jakarta Duduk di Aspal Menantikan KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar Batam

Menurut Edi Apuak (AG Batam) selain biaya transportasi untuk 4 orang, juga butuh biaya sewa tempat tinggal di dekat Rumah Sakit tersebut.

“Biaya Tiket pesawat 4 orang, sekitar 4 jt, terus biaya sewa rumah Kostan selama di Padang sekitar 2 jt per bulan, karena rumah kos harus dekat dengan rumah sakit”, ucap Edy Apuak
via Whatsapp dengan redaksi BATAMBicara. Ahad (10/7/2022).

“Hingga hari ini Senin, (11/7/) Relawan, Indra dan Kawan-kawan masih melakukan penggalangan dana serta mengurus rujukan Suci untuk berangkat ke Padang”, ungkapnya. (rzl/bb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button